Ojek Online, bukanlah hal asing bagi warga indonesia pada tahun 2017 ini. Ojek online yang tersedia di Indonesia diantaranya adalah Go-Jek, Grab, dan Uber. Jika kita membahas dalam segi pelayanan terlihat terlalu mainstream, kali ini kita akan mengintip Ojek Online tersebut dalam segi Aplikasi
1. Go-Jek
Untuk aplikasi ojek onlien yang satu ini memiliki user interface yang cukup baik dengan kata lain user dapat menggunakananya tanpa bantuan orang lain. Dengan berbagai macam layanan yang disediakan membuat user tertarik menggunakan layanan Go-Jek tersebut. Tapi saya menemukan sedikit kekurangan dr aplikasi ini, pernah sewaktu saya ingin memesan pesanan ketika sudah mengisi kolom yang ditentukan muncul peringatan untuk mengisi kolom tujuan/destinasi padahal saya sudah mengisinya dengan lengkap dan semua kolom yang sudah saya isi terisi kosong seperti awal dan ketika saya mengisi lagi kejadiannya sama seperti sebelumnya, tapi saya kurang tau ini kesalahan sistem dari aplikasi tersebut ataukah hp saya yang kurang memadai sehingga terjadi hang menyebabkan pesanan tidak terproses.
2. UBER
Untuk aplikasi UBER, saat pertama kali saya melihat aplikasi ini designnya sangat menarik elegan dan sedikit futuristik. Sistem Informasi yang ditanamkan pun bagus walaupun layanan yang tersedia tidak sebanyak Go-Jek tetapi aplikasi ini memang sangat user interface apalagi dari segi harga layanan UBER tergolong murah sekali membuat para pelanggan tertarik memakai layanan dari UBER. Kekurangan dari aplikasi ini dengan designnya yang elegan membuat aplikasi ini mempunyai size dan recruitment drive yang cukup lumayan sehingga jikalau terlalu memakainya engan device yang kurang memadai akan terasa sangat cepat membuat hp kita panas.
3. Grab.
Untuk aplikasi Grab bisa dibilang mirip dengan go-jek dengan tema yang mirip berwarna hijau, sama halnya dengan 2 aplikasi yang lainnya Grab ini cukup user interface, design yang simple membuat aplikasi tidak terlalu berat tatapi tetap mudah digunakan.
Tidak ada komentar: